Hubungi Kami

Salah satu kebudayaan yang menjadi identitas masyarakat desa adalah kerja bakti. Kegiatan ini biasanya dilakukan masyarakat sekitar secara bersama-sama, dengan tujuan melakukan kegiatan tertentu salah satunya adalah  kerja bakti bertujuan untuk membangun infrastruktur atau membersihkan lingkungan sekitar yang dilaksanakan secara gotong royong.

Di Desa Tumpakpelem khususnya kerja bakti masih sering dilaksanakan, seperti membersihkan jalan ataupun lingkungan sekitar, membersihkan saluran irigasi dan kegiatan kegiatan lainnya.

Bertepatan pada hari Jum’at 21 Januari 2022 perangkat desa Tumpakpelem bersama dengan warga lingkungan sekitar melakukan kegiatan kerja bakti memperbaiki saluran air dan pemasangan gorong” sebagai salah satu upaya kegiatan PSN (pemberantasan sarang nyamuk).

Kerja bakti membersihkan lingkungan dilakukan untuk menciptakan lingkungan yang sehat, bebas dari kotoran, sampah dan rumput, pohon yang sudah rimbun. Dengan lingkungan yang sehat, kita tidak akan mudah terserang berbagai penyakit. Kebersihan lingkungan juga sangat berpengaruh terhadap kenyamanan, keindahan dan keasrian lingkungan.

Bagikan artikel ini