Hubungi Kami

TUGAS DAN FUNGSI PPID DESA TUMPAKPELEM

A. TUGAS

  1. Mengkoordinasikan penyimpanan dan pendokumentasian seluruh Informasi Publik Desa yang berada di Badan Publik Desa.
  2. Mengkoordinasikan penyediaan dan pelayanan seluruh informasi Publik Desa di bawah penguasaan Badan Publik Desa yang dapat diakses oleh publik.
  3. Menkoordinasikan penyediaan dan pelayanan Informasi Publik Desa melalui pengumuman dan/atau permohonan.
  4. Mengesahkan informasi dan dokumentasi yang layak untuk dipublikasikan.
  5. Melakukan rekapitulasi jumlah permohonan informasi publik, jumlah permohonan informasi yang dikabulkan dan ditolak, jumlah keberatan, dan jumlah sengketa informasi.
  6. Melakukan pembinaan, pengawasan dan mendorong atas pelaksanaan kebijakan informasi dan dokumentasi yang telah dilakukan oleh PPID Pembantu.
  7. Menugaskan PPID Pembantu dan/atau pejabat fungsional untuk mengumpulkan, mengelola dan memelihara informasi dan dokumentasi.

B. FUNGSI

  1. Pembinaan dan pengarahan atas berbagai persoalan yang terkait dengan pelaksanaan pelayanan informasi publik di lingkungan Pemerintah Desa Tumpakpelem.
  2. Penghimpunan informasi publik di lingkungan Pemerintah Desa Tumpakpelem.
  3. Penataan dan aduan masyarakat di Desa Tumpakpelem.